SOSIALISASI RUMAH BELAJAR DENGAN GURU MATEMATIKA DI MGMP MATEMATIKA SMP KOTA PALANGKA RAYA

Salam Berbagi😊

Assalammu'alaikum Wr.Wb.

Halo Sahabat, 
Sesuai janji saya pada tulisan sebelumnya, disini saya akan menceritakan kegiatan saya mensosialisasikan Portal Rumah Belajar bersama empat SRB lainnya kepada rekan-rekan guru matematika yang tergabung dalam MGMP Matematika SMP Kota Palangka Raya.
Menjadi pengalaman pertama bagi saya menjadi seorang moderator sekaligus pemateri pada pertemuan tatap maya yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2020. Sebagai moderator dan pemateri yang pertama, disini saya memaparkan materi saya tentang apa itu Portal Rumah Belajar dan Fitur - Fitur yang ada di dalamnya. Didalam slide yang saya paparkan, saya juga menampilkan beberapa video pemanfaatan fitur-fitur Portal Rumah Belajar agar pemaparan yang saya sampaikan tidak membosankan kalau hanya melihat dan mendengar saja. 
Kemudian saya juga memaparkan sekilas tentang PembaTIK, bahwa program pembaTIK ini adalah salah satu pemanfaatan fitur pendukung dari rumah belajar. Dimana fitur pendukung tersebut adalah Program Keprofesian Berkelanjuan. Fitur ini sangat bermanfaat khususnya kita sebagai guru untuk meningkatkan kompetensi kita khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Flyer

Pertemuan tatap maya ini dihadiri oleh ketua MGMP Matematika SMP Kota Palangka Raya yaitu ibu Erni Sri Lestari, S.Pd. Beliau juga memberikan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan sosialisasi tatap maya ini. Kegiatan sosialisasi berjalan dengan sangat lancar, peserta juga terlihat sangat antusias dan tertarik dengan pemaparan kami khususnya tentang inovasi pembelajaran di masa pandemi covid 19 dengan memanfaatkan Portal Rumah Belajar.


Dokumentasi Kegiatan Tatap Maya

Pada akhir acara, diberikan dorrprize kepada 3 peserta yang mengajukan pertanyaan. Dorrprize ini disponsori langsung oleh Pengurus MGMP Matematika Kota Palangka Raya. Kemudian peserta juga diberikan link daftar hadir untuk diisi agar peserta bisa memberikan saran dan kritiknya, dikarenakan waktu juga yang cukup terbatas untuk kita bisa sharing lebih banyak.



Kami berharap kedepannya bisa terus berbagi inovasi pembelajaran khususnya pada mata pelajaran yang kami ajarkan yaitu matematika. Dan peserta juga menyampaikan bahwa dengan video conference ini kita bisa tetap melakukan kegiatan pertemuan untuk berbagi dan sharing terkait kegiatan pembelajaran. 

Sampai jumpa di kegiatan sosialisasi selanjutnya😊

Wasaalammu'alaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DUKUNGAN KEPALA SMP NEGERI 12 PALANGKA RAYA UNTUK SAHABAT RUMAH BELAJAR PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

PEMANFAATAN FITUR PORTAL RUMAH BELAJAR

SOSIALISASI RUMAH BELAJAR DI SMP NEGERI 7 PALANGKA RAYA