DUKUNGAN KEPALA SMP NEGERI 12 PALANGKA RAYA UNTUK SAHABAT RUMAH BELAJAR PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

 Salam Berbagi😊

PembaTIK kepanjangan dari Pembelajaran berbasis TIK, merupakan program Peningkatan Kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO yang diselenggarakan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (PUSTEKKOM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.  Manfaat mengikuti PembaTIK itu sendiri adalah dapat meningkatkan kemampuan TIK sesuai dengan perkembangan teknologi terkini, mendapatkan sertifikat pada setiap level dengan skala nasional dan berkesempatan untuk menjadi Duta Rumah Belajar

Standart kompetensi dari program PembaTIK itu sendiri meliputi Literasi TIK (Bimtek Daring Level 1) , Implementasi TIK (Bimtek Daring Level 2), Kreasi TIK (Bimtek Daring Level 3), Berbagi TIK (Bimtek Tatap Muka / Tatap Maya Level 4). Peserta  PembaTIK level 4 adalah peserta yang lulus dari PembaTIK level 3 dan dipilih 30 peserta terbaik dari setiap provinsi untuk mengikuti segala kegiatan yang ada di PembaTIK level 4.  Peserta PembaTIK dilevel 4 ini disapa dengan Sahabat Rumah Belajar (SRB) dimana satu orang peserta terbaik dari level ini akan dikukuhkan sebagai Duta Rumah Belajar (DRB) mewakili provinsinya masing-masing.

Di SMP Negeri 12 Palangka Raya, ada 2 orang guru yang berhasil melangkah ke PembaTIK level 4 dan menjadi Sahabat Rumah Belajar mewakili provinsi Kalimantan Tengah yaitu Nambang Jaya Prasetyo, S.Pd dan Yayuk Supriaten, S.Pd dimana kedua Sahabat Rumah Belajar tersebut adalah guru matematika di SMP Negeri 12 Palangka Raya.



Dukungan penuh diberikan oleh Kepala SMP Negeri 12 Palangka Raya, Ibu Balimbuk, S.Pd kepada kedua Sahabat Rumah Belajar. Beliau menyampaikan sangat bangga, karena dua orang guru yang mewakili SMP Negeri 12 Palangka Raya bisa mencapai tahap ini. Ibu Balimbuk, S.Pd juga memberikan motivasi penuh kepada Sahabat Rumah Belajar untuk tetap selalu semangat untuk terus belajar dan berbagi ilmu, dan beliau juga berharap kepada para guru lain bisa ikut termotivasi dalam meningkatkan kompetensinya di bidang TIK.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMANFAATAN FITUR PORTAL RUMAH BELAJAR

SOSIALISASI RUMAH BELAJAR DI SMP NEGERI 7 PALANGKA RAYA